Kasus Covid-19 Terus Melonjak di Jakarta, Sahroni Minta Pemprov DKI Terapkan PSBB Ketat

oleh -37 views
Anggota DPR dari Daerah Pemilihan DKI III, Ahmad Sahroni. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta kembali mencetak angka tertinggi. Berdasarkan data di situs corona.jakarta.go.id, kasus Covid-19 harian di ibu kota telah menembus 5.582 pada 20 Juni 2021. Pada Senin (21/6/2021), kasus positif bertambah 5.014. Dengan demikian, akumulasi kasus Covid-19 di Jakarta telah mencapai 479.043.

Anggota DPR dari Daerah Pemilihan DKI III, Ahmad Sahroni menyarankan agar Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI dapat menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara ketat. Menurut Sahroni, Pemprov DKI sepatutnya segera mengambil kebijakan ekstrem demi menghindari lumpuhnya fasilitas kesehatan di Jakarta.

“Kondisi Covid di ibu kota saat ini sudah cukup parah dan sangat mengkhawatirkan. Kalau begini, kita memang perlu kebijakan yang ekstrem yang mau tidak mau harus dilakukan, seperti lockdown wilayah, maupun PSBB secara lebih ketat,” kata Sahroni, di Jakarta, Senin (21/6/2021) kemarin.

Sahroni juga menyoroti keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di ibu kota yang sudah mulai penuh, khususnya di Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Wisma Atlet. Dikatakan, berbagai fasilitas kesehatan lainnya juga mulai kewalahan. “Kita lihat juga BOR di Wisma Atlet sudah penuh dengan keterisian tempat tidur isolasi untuk pasien Covid-19 di DKI Jakarta telah mencapai 90%. Jangan sampai kondisi ini berbuntut pada lumpuhnya fasilitas kesehatan. Harus segera ada kebijakan ekstrem,” ujar politikus Partai Nasdem tersebut.

Sahroni juga berharap agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan, yakni selalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi. Setidaknya, kata Sahroni, hal tersebut dapat mencegah masyarakat tertular Covid-19, dan membantu menekan penyebaran Covid-19. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *