Ketua Pemuda Desa Yamluli Kecamatan Lakor Aprisiasi Kinerja Pemdes

oleh -179 views

LAKOR, JAKARTAPEDIA.id – Ketua Pemuda Desa Yamluli Kecamatan Lakor, Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku, Berthy Th. Alerbitu merasa bangga dengan kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) Yamluli dalam hal memperhatikan Sumber Daya Alam (SDA) yang berjalan di Bidang Pertanian yakni lahan Bawang Merah. Ini adalah salah satu kebijakan/program yang paling baik untuk menambah Sumber Perekonomian bagi masyarakat di Desa Yamluli.

“Kita tahu sendiri bahwa bawang merah Lakor Ini mempunyai kualitas yang paling baik dibandingkan dengan bawang merah dari daerah lain, sehingga ini adalah salah satu langkah yang baik dan harus diikuti oleh desa-desa yang lain di Pulau Lakor ini,” ungkap Berty saat menghubungi media ini Rabu (08/09/2021).

Lanjut Berty, karena kita juga tahu bahwa Sumber Pendapatan Terbesar di Pulau Lakor adalah Bawang Merah di bidang pertanian dan Kambing di bidang peternakan.

Untuk itu selaku pemuda desa Yamluli mengajak masyarakat Pulau Lakor harus mengembangkan Sumber Daya Alam yang Tuhan berikan untuk kita harus fokus dengan perkerjaan yang memang memberikan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya berfikir bahwa dengan kegiatan panen raya ini dapat menarik perhatian Pemerintah Daerah dalam hal Ini Dinas Pertanian untuk lebih memperhatikan semua keluhan-keluhan masyarakat dalam pegembangan lahan bawang dan pemerintah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Desa Yamluli,” ucapnya.

Ia pun berharap agar kedepannya bawang merah dapat menjadi komoditi unggulan di Kabupaten Maluku Barat Daya dan Khususnya di Desa Yamluli.

Terakhir, Berty mengucapkan terimakasih untuk Bapak Otis Maulias selaku Pejabat Kepala Desa Yamluli, yang mana telah memenuhi semua keluh – kesa dari masyarakat Desa Yamluli, “KALWEDO!” tutupnya. (jery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *