Disdukcapil Dairi Lakukan Rekam E-KTP Bagi Warga Disabilitas

oleh -108 views

DAIRI, SUMATERA UTARA (JAKARTAPEDIA.id) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, Sumatera Utara melakukan rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) terhadap warga penyandang disabilitas, Hot Nora Arini Purba yang beralamat di Jl. Pandu Desa Batang Beruh Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan rekam KTP-el terhadap warga yang masuk dalam kelompok rentan adminduk terus dilakukan untuk menuntaskan seluruh dokumen adminduk Warga Dairi.

Demikian diungkapkan Kadis Dukcapil Dairi, Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam keterangannya yang dilansir Senin (13/09/2021).

Petugas yang melaksanakan rekam KTP-el tersebut Kabid PIAK Tonny Simon Malau, S.Kom, MAP, Kasi Perubahan Status Anak, Kewarganegaraan dan Kematian Marlinawati Saragih dan Steven Morleon Tambunan.

“Kami mendapat informasi bahwa ada warga penyandang disabilitas di sekitar wilayah perkantoran Jalan Pandu sehingga kami harus turun lakukan rekam KTP-el ditempat”, jelasnya.

“Melalui program jemput bola atau Jempol, kami akan terus memberikan pelayanan langsung kepada warga seperti mengunjungi rumah-rumah warga yang masuk dalam kelompok rentan adminduk seperti penyandang disabilitas, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Lanjut usia (Lansia) yang kesehatan tidak lagi sanggup datang ke Dinas Dukcapil.”

Ini wujud perubahan pelayanan yang dijanjikan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, mendekatkan pelayanan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. Pelayanan dukcapil sudah semakin dekat dan semakin mudah.

“Bila ada warga butuh pelayanan demikian, silakan hubungi call center kami 082180838393 atau dapat datang ke Dinas Dukcapil Dairi”, ujar Kadis. (obin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *