Digital Transformation Digelar Universitas Udayana Bersama Pelaku UMKM Desa Bedulu 

oleh -208 views

GIANYAR, BALI (JAKARTAPEDIA.id – Gianyar Bali Sharing “Digital Transformation” digelar dengan para pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro(UMKM) di Desa Bedulu Kecamatan Blah Batu Kabupaten Gianyar – Bali. Event yang dihelat oleh Universitas Udayana Program Studi Sarjana Ekonomi Pembangunan dengan tajuk Giving to The Society dalam bentuk edukasi dan pendampingan diadakan Jumat (17/9/2021) lalu.

Di tengah pandemi semua pemilik UMKM berusaha bangkit dan dituntut beradaptasi dengan pemasaran digital. Tentukan tujuan dan skala prioritas ketika masuk ke dunia Online Marketing, membangun kehadiran bisnis secara online, berjualan secara online, menganalisa serta adaptasi.

“Ini lah Fundamental Digital Marketing,” ungkap Masrodawati Silalahi, SS sebagai pembicara di acara tersebut.

Lebih lanjut diungkapkan, sebagai pelaku usaha jangan pernah menyerah dengan situasi ke tidak pastian ekonomi saat ini. “Mengubah mind set mengikuti dinamika perkembangan trend global digital transformation akan menguntungkan para pelaku usaha UMKM. Memperluas relasi di jaringan sosial, memperluas jangkauan buyer dan banyak benefit lain nya,” tambahnya.

“Pada akhirnya bisnis yang cepat beradaptasi dengan kondisi saat ini adalah bisnis yang akan bertahan bahkan tidak mungkin naik ke level lebih Tinggi sedangkan bisnis yang tidak mampu beradaptasi akan mati,” tandasnya. (obin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *