Sosialisasi Vaksinasi Perdana di PSDKU Tiakur

oleh -397 views

MALUKU BARAT DAYA, MALUKU (JAKARTAPEDIA.id) – Sosialiasi vaksin yang berlangsung pada Selasa (21/9/2021) ini merupakan sosialiasi vaksinasi perdana bagi mahasiswa/i PSDKU Tiakur, Kabupten Maluku Barat Daya, Maluku.

Kampus PSDKU Tiakur sendiri merupakan salah satu cabang dari Kampus Universitas Pattimura yang berpusat di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Sosialisasi vaksinasi ini diawali dengan acara pembukaan yang dibawakan oleh Richart L. Dolewikou, S.PT, M.SI sebagai Ketua Pengelolah PSDKU Tiakur, Dolewikou mengajak mahasiswa PSDKU Tiakur untuk sama-sama mensukseskan sosialisasi vaksinasi tersebut.

Selanjutnya AKP Noovi.E.A.Sapulette (Kabag Ops Polres MBD) dalam sambutannya menjelaskan data yang diperoleh dari Polres MBD adalah sekitar 20.000 masyarakat MBD yang sudah melakukan vaksinasi.

Lanjut Sapulette, vaksin pertama sekitar 11.000 orang, vaksin kedua 9.000 orang, vaksin pertama lebih banyak dari vaksin kedua.

Untuk anak sekolah yang sudah divaksin di Kota Tiakur, sekitar 1000 orang dengan usia 12-17 tahun.

“Sedangkan orang tua/lansia sudah mencapai kurang lebih 500 orang,” ungkap Sapulette.

Selanjutnya, Irfan Lefta S.Kep. Ns (Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kab.MBD) dalam sambutannya, mengatakan selama ini vaksin sudah ada waktu kita kecil yang namanya imunisasi dan sekarang sudah terjadi perubahan yaitu vaksinasi.

Harapan Lefta agar seluruh civitas mahasiswa PSDKU Tiakur dapat membantu pemerintah daerah untuk terus mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi vaksinasi perdana ini turut dihadiri oleh: AKP Noovy E. A. Sapulette / Kabag Ops Polres MBD), BRIPKA Alberth F. Zachaerias (P.s Kanit 3 Sat Reskrim Polres MBD), Richart L. Dolewikou, S.Pt, M.Si dan Irfan Lewta (Perwakilan dari Dinas Kesehatan)

(filep & thea)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *