Meski Cedera Kaki Kanan, Alvin Tehupeiory Berhasil Meraih Medali Emas di PON XX Papua

oleh -193 views
Alvin Tehupeiory Berhasil Meraih Medali Emas di PON XX Papua. (ist/jerry)

MALUKU (JAKARTAPEDIA.id) – Meski cedera kaki kanan yang diderita Alvin Tehupeiory, tak meyurutkan langkahnya meraih medali emas nomor 400 meter lari gawang putri, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Minggu (10/10/2021).

Alvin yang berada di lintasan 5, tampil sempurna seakan tidak mengalami cedera, sekaligus finish terdepan dengan catatan waktu 1 menit 1.64 detik.

Di posisi kedua direbut Nurainun Perangin asal Sumatera Barat, yang finish sepersekian detik dari pelari tuan rumah Papua Yunicke Herlin, dengan catatan waktu 1 menit 2.68 detik, sekaligus mempersembahkan medali perunggu.

Sebelum bertanding di nomor 400 meter lari gawang putri, Alvin sempat turun di penyisihan nomor 200 meter. Bahkan ketika finish, ia mengeluh lutut kanannya yang sakit, dan sempat meminta spray penahan rasa sakit dari tim kesehatan.

Kurang dari satu jam, Alvin kembali turun di nomor 400 meter lari gawang dan akhirnya merebut medali emas, setelah finish terdepan.

Alvin mengaku bersyukur atas medali emas yang diraih, Ia mengaku harus mengganti tumpuan kaki saat lomba berlangsung, agar cedera yang diderita tidak semakin parah, karena besok akan bertanding kembali di nomor final 200 meter.

“Terima kasih, medali ini untuk Papa, jadi saya termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik, bagi keluarga dan masyarakat Maluku yang mendoakan saya,” ungkapnya. (jerry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *