Ketua GMBK Ambon: Terima Kasih Dua Putra Terbaik MBD Dampingi Atlet Maluku ke PON XX Papua

oleh -394 views

MALUKU BARAT DAYA, MALUKU (JAKARTAPEDIA.id) – Pekan Olahraga Nasional (PON) adalah pesta olahraga nasional di Indonesia yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia. PON biasanya diadakan setiap empat tahun sekali dan diikuti seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Setelah dikonfirmasi JAKARTAPEDIA.id pada Rabu (13/10/2021) melalui whatsapp, Ketua Umum Gerakan Membangun Bumi Kalwedo (GMBK), Dames Lewansorna mengatakan bahwa di balik perjuangan anak-anak asal Maluku yang mengikuti pertandingan ternyata ada dua putra hebat yang selalu mendampingi perjuangan anak-anak maluku di Papua, yakni Wakil Gubernur Maluku, Drs. Barnabas Nataniel Orno dan Anos Yermias selaku Ketua Komisi C DPRD Propinsi Maluku.

“Terlepas dari kapasitas selaku Wagub Maluku. Beliau juga dipercayakan sebagai pimpinan Chief de Mission (CdM) untuk memimpin kontingen Maluku mengikuti pekan olahraga (PON) XX/2021 di Papua,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkannya, kehadiran Orno di Papua menjadi satu kebanggaan terbesar para atlet yang bertanding untuk mengharumkan nama Maluku, serta memberikan suport bagi para atlet.

“Setiap kali Anda masuk ke arena pertandingan, ingatlah bahwa nama Maluku dititipkan di pundak Anda.  Lakukan yang terbaik untuk bisa menang. Jaga sportivitas dan menjadi teladan bagi dunia olahraga,” ujar Orno menyemangati menirukan.

“Sama halnya juga Anggota DPRD ini, beliau juga Ketua Pengprov PODSI Maluku yang selalu memberikan dukungan, kotribusi yang baik bagi para atlet Maluku yang lagi bertanding,” ungkap Lewansorna.

“Saya bangga, terlepas dari kapasitas kedua Bapak itu yakni Orno dan Yermias Selaku pimpinan di Provinsi Maluku, mereka berdua juga putra TERBAIK asal Bumi KALWEDO yang diberikan kepercayaan seluruh rakyat Maluku ke Papua untuk mengawal para atlet yang bertanding antar Provinsi se- Indonesia,” katanya lagi.

“Masyarakat Maluku memberikan kepercayaan kepada seseorang tentu bukanlah hal yang diberikan begitu saja, akan tetapi ketika diberikan kepercayaan mereka telah melewati berbagai macam ujian dan badai.”

“Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pak Wakil Gubernur Maluku Abas Orno dan Ketua Komisi C DPRD Propinsi Maluku Pak Anos Yermias yang telah berjuang demi rakyat Maluku walaupun hasilnya tidak sesuai harapan yang diinginkan, namun selaku manusia tentu memiliki kekurangan dan keterbatasan, kadang di atas nanum kadang juga di bawah,” tutup Lewansorna. (jerry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *