Wakil Bupati Bekasi Dinilai Omdo, Warga Cabangbungin Kecewa & Was-was Tanggul Kali Citarum Jebol

oleh -86 views
Wakil Bupati Kabupaten Bekasi Akhmad Marjuki. (ist)

BEKASI, JAWA BARAT (JAKARTAPEDIA.id) Berawal dari viralnya video Wakil Bupati Kabupaten Bekasi yang berdurasi 1 menit 58 detik yang menyampaikan di video tersebut akan minijau langsung tanggul yang keritis di wilayah Kecamatan Cabangbungin pada hari Senin atau Selasa, tuturnya.

Namun sampai saat ini Wakil Bupati Kabupaten Bekasi Akhmad Marjuki tak kunjung tiba untuk melakukan penijauan di lokasi tersebut. Hingga menimbulkan rasa kekecewaan bagi masyarakat Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ungkapan kekecewaan tersebut juga dilontarkan Tokoh Masyarakat Kecamatan Cabangbungin, Risam (71) saat ditemui wartawan JAKARTAPEDIA.id (Grup BEKASIPEDIA.com) pada Selasa (2/11/2021) pukul 17:10 WIB.

“Tolonglah untuk Pemerintah Bekasi, Bupati atau Wakil Bupati Bekasi untuk meninjau langsung, nih liat Cabangbungin di waduk hampir bahaya, tolong bagusin yang benar sebelum terjadi banjir bandang. Kalau memang perduli sama masyarakat, tolong bagusin Kali Citarum udah tinggi air nya. Tolonglah Pak Bupati dan Wakil Bupati Bekasi untuk turun ke lokasi kalau memang sayang ke masyarakat. Jangan cuman duduk di bangku mulu atuh liat nih Kali Citarum udah semangkin tinggi air nya,” ucapnya kesal.

Sementara itu berdasarkan pantauan peningkatan debit kali atau sungai akibat curah hujan yang tinggi sehingga luapan air begitu cepat dapat menyebabkan terjadinya kerusakan tanggul yang akan berpotensi jebol.

Mengingat banjir besarpun pernah terjadi dan merendam permukiman warga di Kabupaten Bekasi hingga mencapai ketinggian 150 cm akibat tanggul Kali atau Sungai Citarum jebol pada 20 Februari 2021 yang lalu di Babakan Banten. “Apakah ini akan terulang kembali hal yang serupa terjadi di Cabangbungin?” tambah Risam lagi mengingatkan.

Hingga berita ini diterbitkannya, pihak terkait Wakil Bupati Kabupaten Bekasi belum dapat ditemui untuk dikonfirmasi. (udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *