Longsor Tanggul Citarum di Lenggah Jaya Cabangbungin Kembali Terjadi, 3 Rumah Warga Hancur

oleh -16 views

KABUPATEN BEKASI, JAKARTAPEDIA.id – Apa yang dikhawatirkan dan ditakuti warga Kp. Tapak Serang RT 005/RW 003, Desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, yang tinggal di bawah tanggul kritis bantaran Kali Citarum sekarang terkena musibah longsor.

Longsor terjadi Rabu (12/1/2022), sekitar pukul 22.00 – 23.00 WIB karena deras hujan yang mengguyur sehingga mengakibatkan 3 rumah warga sebagian mengalami kerusakan terutama bagian belakang.

Sebelumnya warga selalu mengingatkan kepada pihak dan pejabat terkait, baik ke pihak Pemkab Bekasi, DPRD Kabupaten Bekasi agar secepatnya diperbaiki secara maksimal, namun pengerjaan yang sudah satu bulan yang dilakukan BBWS terjadi keretakan sepanjang 300 meter, puncaknya pada Selasa malam (11/1/2022), telah terjadi longsor di lokasi tersebut, rumah warga yang tertimpa diantarnya milik warga bernama Kasum, Naseh, dan Nurjen.

Menurut sumber yang dapat dipercaya kejadian tersebut sudah dilaporkan ke pihak Pemkab Bekasi.

Sampai berita ini dipublikasikan awak media belum memperoleh keterangan secara jelas, termasuk kerugian yang diderita  warga. (udin/pede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *