Komunitas Bekasi Gelar BeksToNature di Pasar Alam Vida Bekasi

oleh -18 views

KOTA BEKASI, JAKARTAPEDIA.id – Bagi Anda yang bingung mau week end kemana? Atau bosen week end-nya gitu-gitu aja di rumah, mall, cafe, yang biasa. Sepertinya bisa ikutan yang luar biasa di Pasar Alam Vida Bekasi pada Minggu (16/1/2022) pukul 08.00 WIB-15.00 WIB, puluhan komunitas yang ada di Kota Bekasi menggelar Festival Pohon atau BeksToNature.

Menurut Abi Sutanrai Abdilah, Ketua Komunitas Bangun Kota yang juga terlibat dalam pelaksanaan BeksToNature tersebut mengatakan, event perdana di 2022 ini mengambil tajuk “Kembali ke Bumi Bekasi” dengan kegiatan tanam pohon kebaikan agar Bekasi makin hijau dan sejuk.

“Seperti kita ketahui bersama jika terik matahari wilayah Kota Bekasi cukup hangat sekali, jadi kita gelar kegiatan penghijauan, menanam pohon agar ruang terbuka hijau bertambah di Kota Patriot sehingga bisa membuat teduh,” kata pemuda yang aktif di bidang ekonomi kreatif ini saat diundang ke Studio BEKASIPEDIA TV, baru-baru ini.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut melibatkan puluhan komunitas lainnya untuk menanam pohon bareng-bareng. “Nyok kita tanam pohon bersama di Festival Pohon BeksToNature. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Bagi yang mau dateng ke sini jangan lupa tetap jaga prokesnya ya,” jelasnya.

Selain itu, sambungnya, ada juga kegiatan talk show, workshop kokedama, workshop eco print, eco talks, community gathering, tradisional games, bazaar tanaman hias, dan masih banyak lainnya yang menarik.

“Yuk join! kita jadikan Bekasi ini lebih asri dan menyenangkan. Jangan sampai ketinggalan!,” ajak Abi. (pede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *