Forum Silaturahim Dai Muda Jakarta Menolak Politisasi Kegiatan Halal Bi Halal

oleh -294 views
Forum Silaturahmi Da'i Muda Jakarta (FSDMJ). (foto: jek)

JAKARTAPEDIA.id – Forum Silaturahim Dai Muda Jakarta (FSDMJ) menghimbau kepada peserta aksi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk tidak melakukan kegiatan yang membuat rusuh. Oleh karena itu, FSDMJ menegaskan menolak segala bentuk politisasi kegiatan Halal Bi Halal yang akan dilangsungkan di halaman Gedung MK tersebut.

Penasehat FSDMJ, Habib Salim Jindan menyatakan himbauan tersebut sejalan dengan himbauan Capres Prabowo – Sandi yang melarang pendukungnya untuk turun ke jalan. “Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya ke Prabowo- Sandiago Uno yang telah menyatakan untuk melarang ada kegiatan di depan MK. Dia negarawan yang baik menghimbau pendukung agar tidak turun ke jalan. Saya acungkan jempol,” katanya di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Ia heran dengan pendukung Prabowo yang melakukan aksi di MK. Padahal jelas – jelas Prabowo dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) melarang adanya aksi di MK dan menyerahkan semua itu di jalur konstitusi.

Maka katanya, yang saat ini sedang melakukan demonstrasi dapat menjaga ketertiban dan keamanan. Jika peserta aksi tidak berjalan tertib, maka ia meminta aparat keamanan untuk bertindak tegas.

“Saya habaib, saya imbau tolong warga lain hormati Jakarta jangan bikin rusuh dan gaduh. Negara ini merah putih. Jangan paksakan sistem khilafah. Saya imbau ambil Kapolri dan Panglima tembak di tempat bagi yang akan membuat rusuh,” katanya.

“Bersamaan dengan pernyataan sikap tersebut, dengan ini kami juga menyerukan dan mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan kedamaian, keamanan dan kenyamanan pasca pilpres 2019 khususnya terkait menyikapi putusan
Majelis Hakim dalam sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden 2019 di MK,” katanya sembari membacakan penegasannya.

Berikut ini penegasan penolakan Forum Silaturahim Dai Muda Jakarta terkait rencana kegiatan Halal Bi Halal yang akan digelar jelang keputusan sengketa Pilpres 2019 di Gedung MK.

Kami juga mengajak dan menyerukan kepada semua pihak untuk:

1. Tidak menggubris atau mengikuti ajakan kegiatan aksi demonstrasi yang dibungkus dengan embel-embel acara Halal Bi Halal jelang keputusan MK.

2. Meminta semua pihak tidak mengatasnamakan umat Islam termasuk membungkus agenda politik terselubung.

3. Meminta dan mengajak kepada semua pihak untuk mendorong dan menciptakan situasi damai dan memperteguh persatuan dan kesatuan bangsa.

4. Bersama-sama menolak dan melawan pihak-pihak manapun yang melakukan upaya-upaya anarkis dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

5. Meminta dan mengajak semua pihak untuk menerima apapun keputusan hasil sidang PHPU 2019 oleh MK yang sudah berlangsung secara professional dan terbuka.
(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *