Artis Sinetron Hanna Kirana Meninggal Dunia Karena Sakit Gagal Jantung

oleh -57 views
Hanna Kirana. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Bintang sinetron Hanna Kirana diketahui meninggal dunia. Artis yang wajahnya kerap muncul di Mega Series Suara Hati Istri: Kayla Season 2, menghembuskan napas terakhir pada Selasa (2/11/2021) malam.

Kabar meninggalnya Hanna Kirana dibagikan artis Masayu Anastasia melalui akun Instagram terverifikasinya.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un @hannakirana23 😭😭😭,” tulis Masayu Anastasia dengan menautkan emotikon tanda menangis seperti yang dilansir Rabu (3/11/2021).

Dalam unggahannya, Masayu Anastasia mengunggah video boomerang bersama mendiang Hanna Kirana.

“ALLAH lebih sayang kmu de…It 💔 my heart … know that you’re gone 😩,” tulisnya sebagai tanda berduka.

Pesinetron Hanna Kirana yang merupakan sepupu dari Citra Kirana ini meninggal dunia akibat mengalami gagal jantung.

Ia meninggal dunia dalam usia 18 tahun pukul 21.00 WIB di rumah sakit PMI Bogor, Jawa Barat.

Menurut sang ibunda, Erlina Oktarini sang putri sempat drop usai melakukan syuting sinetron FTV.

Hanna mengeluh bahwa dadanya sakit hingga tangannya gemetar.

“Sebelum Hanna meninggal dia sempat syuting FTV setelah seminggu pulang syuting badannya ngedrop. Ternyata dia ngeluh ke sesama pemain kalau dadanya sakit, tangan gemeteran. Pulang syuting istirahat bentar, dia mulai gelisah dan diam di rumah. Saya tanya dia kenapa, dia emang nggak seperti biasanya karena memang diam aja. Selama empat hari begitu saya bawa ke dokter nggak ada perubahan. Tangannya itu udah membiru, saya bawa ke PMI Bogor, diperiksa lab ternyata Hanna ada flek di paru-parunya,” ujar Erlina.

“(Hanna) Bukan penyakit bawaan. Sempat berhenti gagal lagi dan 10 menit begitu lagi dan dokter bilang Hanna itu gagal napas. Dia itu bukan kecapekan tapi kayak dia sakit itu dipendem aja. Karena dia nggak ngeluh sama saya, sama orang tuanya. Meninggal jam 9 malam di PMI Bogor jam 11 siang dibawa ke rumah sakit. Nggak ada riwayat sakitnya, dibawa itu tangannya udah biru udah gemetar makanya dibawa,” sambungnya.

Firasat Ibunda Lewat Mimpi

Menurut Erlina, dia sempat mendapat firasat kepergian sang putri lewat mimpi.

Kala itu, Erlina melihat Hanna melipat baju-bajunya dan mengatakan akan pergi.

“Saya pernah mimpi Hanna lipat-lipat baju, saya tanya di mimpi itu katanya mau pergi. Paginya pas dia kejang, saya dipeluk dan dia bilang ‘mama yang kuat ya’. Saya sedih cuma nggak bisa diliatin dan saya peluk. Namanya ditinggal anak ya berat banget tapi ya gimana lah, ayahnya yang selalu bilang kita diminta ikhlas,” beber Erlina seperti dilansir dari InsertLive pada Rabu (3/11/2021).

Erlina menjelaskan sebelum mengembuskan napas terakhirnya, kondisi putrinya memang sudah menurun hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

“Sebelumnya memang udah nggak baik cuma nggak seburuk pas dibawa ke rumah sakit itu. Pernah tuh dia habis syuting 3 hari terus sehari itu main. Orang tua marah terutama ayahnya kan capek abis syuting dia bilang WA ke ayah ‘mungkin ini Hanna main yang terakhir ayah’. Ayahnya sih nggak curiga kalau itu firasat,” ungkapnya.

“Jujur saya juga masih ngambang ini karena mendadak banget. Nggak ada minta sesuatu. Dia pernah bilang ‘Hanna mau sembuh karena banyak yang sayang Hanna’ Hanna yang terbaik, dia ramah dia sayang sama adik-adiknya,” pungkasnya. (ist/jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *