Hore! Servis Mobil Renault Bisa di Diler Mitsubishi Loh…

oleh -120 views
Bengkel Mitsubishi. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Untuk menyiasati masih minimnya jaringan purna jual di Indonesia, Renault membolehkan konsumennya untuk servis di diler atau bengkel Mitsubishi.

Tercatat, sudah ada 4 diler Mitsubishi yang menerima servis mobil-mobil milik Renault. Keempat diler tersebut ada di Pekanbaru, Medan, Bekasi, dan Cinere.

Kerja sama ini bisa terjadi karena Renault dan keempat diler Mitsubishi itu dimiliki oleh satu perusahaan, Nusantara Group.

“Jadi grup Nusantara itu punya beberapa merek. Salah satunya adalah Mitsubishi. Jadi di 4 diler Mitsubishi, di Pekanbaru, Medan, Bekasi, dan Cinere itu saat ini mereka juga jadi Renault service point,” kata Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia Davy J. Tulian, di Jakarta.

Di level prinsipal sendiri, sebenarnya Renault, Mitsubishi, dan Nissan tergabung dalam satu aliansi. Meskipun demikian, untuk memperoleh izin agar mobil Renault di Indonesia bisa servis di Mitsubishi, Davy mengatakan perlu pembicaraan di tingkat tinggi.

“Karena ini bisnis yang sangat legal dan formal, jadi sebelum kita melakukan itu, kita sudah melakukan diskusi dengan Mitsubishi di level Asia Pacific, baru turun ke bawah. Biarpun cuma 4 bengkel. Jadi itulah namanya bisnis,” terang Davy seperti dilansir Jumat (30/5/2019).

Kerja sama ini menurut Davy akan di-review setiap tahunnya. Dan juga tidak menutup kemungkinan, akan ada diler Mitsubishi lainnya yang bisa menerima servis Renault, jika populasi mobil Renault di suatu daerah membesar.

Sebagai informasi, kerja sama ini sebenarnya bukan hal baru bagi Renault. Saat masih di bawah naungan Indomobil, Renault juga bekerja sama dengan Nissan dalam hal layanan purnajual. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *