Istri Gubernur Ikut Memasak Daging Qurban

oleh -173 views

JAKARTAPEDIA.id-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan sejumlah pemangku kepentingan, membagikan daging kurban yang sudah diolah atau siap saji dalam program Dapur Qurban 2019. Program ini bertemakan ‘Menebar Keberkahan, Membahagiakan Sesama’ yang terwujud atas kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Rumah Zakat, Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia (APKEPI), ANTV, dan lima hotel berbintang, seperti Hotel Borobudur, Hotel Shangri-La, Hotel Dharmawangsa, Hotel Aston Pluit, dan Hotel Grand Cempaka.

Istri Gubernur DKI Jakarta, Fery Farhati Baswedan terjun langsung memasak daging qurban bersama Chef Ragil. Dia dibantu istri Sekretaris Daerah, istri-istri Walikota, dan sejumlah siswa SMK Tata Boga terbaik di Jakarta, yang dilaksanakan di Lenggang Jakarta, Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (12/8).

Fery Farhati Baswedan mengaku sangat mengapresiasi acara ini, lantaran dapat memberikan pengalaman berbeda bagi masyarakat saat menerima daging kurban yang telah diolah dan siap saji. “Kita juga ingin memberikan pengalaman berbeda dengan menyajikan Sayur Babanci. Kuliner khas Betawi ini diolah dengan 20 bumbu dan rempah yang biasanya dihidangkan hanya pada acara spesial seperti Iduladha,” ungkap Fery.

Adapun total jumlah Paket Dapur Qurban Tahun 2019 sebanyak 4.550 paket. Paket tersebut diserahkan kepada Yayasan, Masjid, Panti Asuhan, dan 9 (Sembilan) lokasi masyarakat menengah ke bawah di Jakarta, yaitu Kelurahan Manggarai, Kampung Melayu, Tanah Tinggi, Jatipulo, Jembatan Besi, Keagungan, Kapuk, Penjaringan, dan Kalibaru. (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *