Penerapan New Normal Life, Mal di Kota Bekasi Masih Sepi Pengunjung

oleh -112 views
Ilustrasi Mal Metropolitan. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Pasca dibukanya pusat perbelanjaan di Kota Bekasi, Jawa Barat, saat penerapan tatanan hidup baru atau new normal, belum terlihat adanya lonjakan pengunjung.

“Semenjak buka tidak terjadi lonjakan pengunjung dan saat ini masih pada kisaran 30 persen dari kondisi normal rata-rata pengunjung. Yang biasanya 1.000 kini baru 300 pengunjung,” ujar Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Olivia Surodjo seperti dilansir dari media lokal pada Kamis (25/6/2020).

Ketika penerapan new normal, jumlah pengunjung juga dibatasi sebanyak 50 persen dari jumlah normal sebelum pandemi Covid-19. “Saat ini rasionalisasi yang diberikan oleh Pemkot Bekasi adalah pembatasan kapasitas pengunjung mal 50 persen dari biasanya. Pasca di buka mal setiap harinya pengunjung rata-rata masih sama dan peningkatan terjadi pada akhir pekan namun masih dalam kapasitas aman,” ujar Olivia.

Terkait anjuran pemerintah seputar penerapan protokol kesehatan, Olovia menegaskan protokol kesehatan sebagian besar sudah di jalankan selama pembukaan mal terbatas seperti saat ini. Pihaknya membentuk tim Gugus Covid-19 MetMall Bekasi guna penerapan protokol kesehatan.

“Kita libatkan mulai dari security, housekeeping, serta back office dengan dibentuknya Gugus Covid MetMall Bekasi yang akan berpatroli secara berkala setiap hari untuk mengawasi jalannya protokol kesehatan di seluruh area MetMall Bekasi,” ujarnya.

Namun, untuk pengawas tidak hanya pihaknya saja, ia pun mendapatkan bantuan pengamanan dari personil TNI dan Polri seperti yang telah disampaikan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, untuk mendisplinkan protokol kesehatan di titik-titik keramaian termasuk mal.

Apabila ada pengunjung yang memiliki suhu tubuh diatas 37,3C, dikatakannya, pihaknya akan meminta untuk duduk dan beristirahat terlebih dahulu selama 5 menit untuk dilakukan pengecekan ulang.

”Namun, apabila setelah pengecekan ulang suhu tubuh masih diatas 37,3C, maka kami sarankan untuk mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat,”tegasnya. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *