Sandiaga Uno: Pengembangan Pariwisata Danau Toba Melibatkan Semua Pihak

oleh -165 views
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke kawasan Danau Toba, Sumatera Utara. (ist)

TAPANULI UTARA, JAKARTAPEDIA.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pengembangan pariwisata Danau Toba di Sumatera Utara menjadi pariwisata prioritas tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah, tapi harus melibatkan semua pihak baik pusat, daerah, maupun masyarakat sekitar.

“Kami tidak bisa bekerja sendirian dan kami merangkul kabupaten dan provinsi, karena pilar kita membangun ke depan adalah inovasi adaptasi dan kolaborasi,” katanya saat melakukan kunjungan kerja ke kawasan Danau Toba, Rabu (30/12/2020).

Sandiaga Uno mengatakan Danau Toba memiliki potensi wisata alam luar biasa serta kearifan lokal dan budaya yang mampu mendorong pariwisata danau terbesar di Asia Tenggara lebih baik.

“Kami hadir untuk berkolaborasi sesuai perintah bapak Presiden. Sangat jelas bahwa di sini adalah pariwisata berbasis keindahan alam dan bapak Presiden minta disiapkan misalnya ini ulosnya, busananya warnanya apa, sport tourismnya. Dan itu yang menjadi fokusnya,” katanya.

Di tengah pandemi COVID-19, Sandiaga Uno mengungkapkan Pemerintah Indonesia menyiapkan program-program untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Danau Toba.

“Jadi kita akan all out, gerak cepat kita akan siapkan secara detail langkah-langkah ke depan agar Danau Toba ini agar menjadi suatu ikon,” jelas Sandiaga Uno.

Di kawasan Danau Toba, lokasi pertama yang dikunjungi Sandiaga Uno adalah Huta Ginjang yang berada di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara.

“Huta Ginjang merupakan site pertama yang saya kunjungi, dan ini merupakan suatu anugerah,” katanya. (ant/rus)

“Dicari Wartawan Biro Daerah yang mampu berdikari sendiri dalam bidang media jurnalistik untuk 34 Provinsi se-Indonesia, jika Anda tertantang dan mampu silahkan hubungi WA: 0815-1086-8686.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *