Menparekraf Bertekad Gairahkan Kembali Industri Kreatif

oleh -113 views
Menteri Pariwsata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kerja ke kawasan Danau Toba di Balige, Sumut, Rabu (30/12/2020). (ist/ant)

BALIGE, JAKARTAPEDIA.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertekad menggairahkan kembali industri kreatif yang cenderung melambat akibat pandemi, sehingga diharapkan dapat bangkit lagi dan mampu membuka lapangan pekerjaan baru.

“Dengan adanya produk-produk hasil masyarakat tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan. Karena kita ingin menggairahkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif, agar membuka lapangan kerja supaya masyarakat di sini bisa sejahtera,” katanya di Balige, Sumatera Utara, Rabu (30/12/2020) kemarin, saat melakukan kunjungan kerja ke kawasan Danau Toba.

Sandiaga mengatakan bahwa di kawasan Danau Toba banyak masyarakat yang menjual hasil kerajinan dari produk-produk kreatif dan itu harus terus dibenahi.

Sehingga nantinya setelah pandemi berakhir, kerajinan ataupun industri kreatif kembali bangkit sekaligus mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia.

“Tadi saya juga melihat produk-produk kreatif, harus kita benahi terus ke depan. Sehingga setelah pandemi ini berakhir nantinya, kita semua siap dengan produk-produk ekrafnya, destinasinya, kegiatannya dan event-nya,” katanya.

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan pemerintah akan membuat berbagai kegiatan berbasis olahraga dan wisata berbasis alam di kawasan Danau Toba, mengingat kawasan Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas di Indonesia.

“Tadi saya lihat di Desa Lumban Bulbul, Balige. Saya terpikir soal kegiatan berbasis olahraga, wisata berbasis alam, yang juga mengandung kelestarian budaya kita,” katanya. (jek/ant)

“Dicari Wartawan Biro Daerah yang mampu berdikari sendiri dalam bidang media jurnalistik untuk 34 Provinsi se-Indonesia, jika Anda tertantang dan mampu silahkan hubungi WA: 0815-1086-8686.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *