Banyak Wahana Wisata Keluarga, Taman Impian Jaya Ancol Makin Lengkap dan Meriah di Lebaran 2019

oleh -556 views
Taman Impian Jaya Ancol. (ist)

Guna mobilisasi pengunjung dari area parkir menuju unit rekreasi yang dituju, disiapkan kendaraan bus wara wiri yang dilengkapi pemandu wisata berjumlah 80 unit dengan kapasitas besar dan sedang serta 8 unit kendaraan khusus disabilitas, Ibu hamil dan manula. Beragam aktifitas dan hiburan seperi live musik dan badut nantinya akan mengisi area shelter bus agar pengunjung yang ada di jalur antrian tetap merasa terhibur dan gembira.

Bus wara wiri, pengunjung juga dapat memilih kereta sato sato dan sepeda motor Ancol e-bike sebagai alat transportasi di dalam kawasan Ancol yang dapat diakses secara gratis. Uniknya, kereta sato-sato akan didesain dengan karakter Robocar Poli, tentunya akan membuat anak-anak antusias menggunakan moda transportasi tersebut.

Bagi yang berkunjung bersama sahabat ataupun pasangan, transportasi e-bike dapat menjadi pilihan yang digunakan untuk mencapai tempat tujuan wisata seperti pantai dan unit rekreasi lainnya di dalam kawasan Ancol.

Khusus periode 5-9 Juni 2019, peminjaman Ancol e-bike diberikan gratis untuk jangka waktu 30 menit dan setelah tanggal tersebut dapat dipinjam dengan sistem bayar Rp. 10.000 untuk durasi setiap 30 menit. Jika berminat, pengunjung dapat mendatangi tiga titik lokasi peminjamannya yang berada di kawasan Ancol. Moda transportasi ini disediakan sekitar 60 unit.

Perlu diperhatikan, pengunjung diharapkan parkir kendaraan pada tempatnya, karena jika parkir di sembarang tempat akan dipindahkan oleh mobil derek kerjasama dengan Dinas Perhubungan ke lokasi parkir yang benar.

Untuk keamanan & kebersihan dilipat gandakan untuk kenyamana pengunjung dan petugas kebersihannya pun disiagakan dengan jumlah yang dilipatgandakan, yaitu berjumlah 314 personil (toilet, kebersihan dan sampah).

Pengunjung juga tidak perlu khawatir untuk mencari tempat membuang sampah, karena ribuan tong dan kantong sampah serta container sampah dapat ditemu disetiap sudut, jadi tidak ada alasan untuk membuang sampah sembarangan ya..!

Jika pengunjung masih merasa bingung dan ingin bertanya, tidak perlu khawatir, sebab sekitar 1000 personil gabungan (internal, lifeguard, TNI, Polri, Satpol PP dan Pramuka) siap melayani dan memberikan informasi yang dibutuhkan. Pos pelyanan pengaduan pun tersebar di titik-titik keramaian sepanjang pantai. Petugas gabungan juga terus melakukan pemantauan dan patrol untuk menunjang rasa aman dalam berwisata.

Untuk keluhan sakit segeralah ke pos P3K yang tersedia, ke Dokter dan tenaga medis yang siap selalu siaga.
Tidak hanya sarana dan prasarana yang ditingkatkan kualitas dan pelayanannya, petugas medis juga disiagakan.

Dengan tim medis yang terdiri dari dua orang dokter jaga, 19 orang tenaga tim medis dan lima kendaraan ambulance yang disiagakan, siap membantu memberikan pertolongan pertama kepada seluruh pengunjung yang mengalami keluhan dan butuh penanganan medis.

Ancol selalu lengkap persiapan Manajemen Ancol Taman Impian menyambut pengunjung yang akan menghabiskan liburan dan silaturahmi bersama seluruh anggota keluarga di Lebaran tahun ini. Apalagi tidak ada kenaikan harga tiketnya, yaitu Rp. 25.000 per-orang, Rp. 25.000 untuk mobil dan Rp. 15.000 untuk motor.

Libur Lebaran 2019 di Ancol lebih lengkap dengan hadirnya Ancol Orchestra Lebaran For All. Yuk mudiknya ke Ancol aja ya,!. (*/jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *