Kedubes AS Keluarkan Peringatan untuk Warganya untuk Hati-Hati di Jakarta

oleh -201 views

JAKARTAPEDIA.id – Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Indonesia mengeluarkan peringatan keamanan kepada seluruh warga negaranya jelang pengumuman hasil pemilihan umum (pemilu) 2019 pada 22 Mei mendatang.

“Para pejabat kepolisian Indonesia telah secara terbuka menyebutkan risiko terorisme yang meningkat terkait finalisasi hasil pemilu dan media telah melaporkan beberapa penahanan warga negara Indonesia terkait terorisme,” tulis kedutaan dalam siaran resminya, Jumat (17/5/2019).

“Aksi unjuk rasa mungkin terjadi di kantor-kantor terkait pemilu dan lokasi-lokasi publik lainnya di Jakarta Pusat, termasuk komplek KPU di Menteng dan Bawaslu di Jalan Thamrin,” tambahnya.

Kedutaan juga mengingatkan bahwa demonstrasi mungkin juga terjadi di kantor-kantor perwakilan KPU di Surabaya dan Medan. Kepolisian Indonesia menyatakan telah menerjunkan personel tambahan untuk mengamankan lokasi-lokasi terkait pemilu dan tempat vital lainnya di Jabodetabek.

Dalam keterangan itu, Kedubes AS juga menyarankan warga negaranya mengambil beberapa langkah, seperti menghindari wilayah-wilayah aksi unjuk rasa dan berhati-hati saat berada di kerumunan serta tetap memantau perkembangan kabar di media.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil pilpres 2019 serta pemilu legislatif yang berlangsung 17 April lalu. Sejauh ini, hitung manual KPU menunjukkan pasangan petahana Joko Widodo dan Ma’ruf Amin masih unggul atas Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *