Ketua DPRD DKI Soroti Kinerja SKPD yang Kurang Optimal

oleh -141 views
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Seusai memimpin Rapat Paripurna Istimewa Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kota Jakarta, Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi menyoroti masih banyaknya satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang masih memegang prinsip asal bapak senang (ABS).

“Dalam pembahasan APBD DKI Perubahan 2019 nanti, saya akan menyikapi ada beberapa SKPD. Saya akan sikapi ada juga dia (SPKD) yang asal bapak senang. Masih ada. Saya akan sikapi dalam forum pembahasan anggaran,” kata Prasetio Edi Marsudi, seperti dilansir Kamis (27/6/2019).

Prasetio memprediksikan masih ada sekitar 20 persen yang masih memegang prinsip ABS tersebut. “Ada lah 20 persen. Masih banyak lah,” ujar Prasetio Edi Marsudi.

Menurut Prasetio, kinerja SKPD yang ABS itu kurang optimal. Hal itu terlihat dalam penyerapan anggarannya yang tidak meningkat.

“Kerjanya kurang optimal. Saya akan melihat penyerapannya anggaran. Jangan dapat WTP yang baik, tiba-tiba jatuh lagi,” terang Prasetio Edi Marsudi.

Dampak dari SKPD yang ABS, menurut politisi dari PDI Perjuangan ini, akan membuat Gubernur DKI Jakarta tidak tahu kekurangan atau kenyataan di lapangan.

“Memang ini tidak terlalu urgent sifatnya. Tetapi kalau dibiarkan terus menerus akan menjadi virus, penyakit lama keluar lagi. Makanya saya akan mengawasi pertemuan-pertemuan antara SKPD dengan komisi-komisi di DPRD DKI,” jelas Prasetio Edi Marsudi.

Kendati demikian, Prasetio mengakui, pembangunan di DKI Jakarta sudah mulai membaik. Lalu komunikasi antara legislatif dan eksekutif sudah berjalan dengan baik. “Tentunya, kita harapkan kedua hal ini akan semakin membaik kedepannya,” pungkas Prasetio Edi Marsudi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *