Kombes Pol Indarto: Rekapitulasi Suara di Kota Bekasi Aman

oleh -222 views
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto, menyebut penyelenggaraan pemilu di Bekasi, aman dan kondusif. Ia meminta kepada seluruh warga untuk menularkan kedamaian pemilu di Bekasi ke daerah-daerah lainnya.

“Pemilu di Bekasi Kota, pemungutan dan rekapitulasi berjalan aman dan damai,” ujar Indarto seperti dilansir Kamis (16/5/2019).

“Ada tugas satu buat kalian, yaitu menyampaikan amannya pemilu 2019 di Bekasi ini ke teman-teman kita lainnya di luar Bekasi,” imbuhnya kepada sejumlah awak media di Mapolres Metro Bekasi Kota.

Ia mengapresiasi KPU dan Bawaslu Kota Bekasi yang berhasil menjaga kondusifitas pemilu. Indarto juga mengapresiasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo di Bekasi yang tetap menjaga persatuan.

Dihubungi terpisah, Ketua TKD Koalisi Indonesia Kerja Kota Bekasi, Abdul Manan, menyebut pemilu di Bekasi tidak ada masalah. Penyelenggaraan pemilu di Bekasi menurutnya berjalan demokratis.

“Kalau menurut saya (pemilu di Kota Bekasi) berjalan lancar, aman, tertib, damai dan baik-baik saja. Sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku,” ujar Abdul.

Ia juga menyebut pemilu di Kota Bekasi berjalan tanpa kecurangan yang terstruktur. TKD Kota Bekasi berkomitmen menerima dan menghormati apapun hasil dari KPU RI.

Ketua BPD Koalisi Indonesia Adil Makmur Kota Bekasi Jon Edy mengatakan hal serupa. Sejauh ini, kata Jon, pemilu di Kota Bekasi kondusif.

“Penilaian kita di (pemilu) Kota Bekasi cukup kondusif, tahapan-tahapan pemilu itu berjalan secara baik,” ujar Jon Edy.

Jon mengapresiasi kinerja KPU dan Banwaslu Kota Bekasi yang mampu menjaga kondusifitas Pemilu 2019. Jon mewakili BPD Kota Bekasi sepakat berdamai seusai pemilu.

Berdasarkan hasil rekapitulasi, suara pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul dari paslon Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Jokowi-Ma’ruf memperoleh 617.907 suara atau 45,1% sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan 752.254 suara atau 54,9%. Dalam pleno diketahui jumlah suara sah sebanyak 1.370.161, suara tidak sah 18.542, dan jumlah suara sah dan tidak sah sebanyak 1.388.703. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *