Kubu Prabowo Absen di Pemakaman Ani Yudhoyono

oleh -395 views
Prosesi upacara pemakaman Ibu Negara ke-6 RI Kristiani Herrawati Yudhoyono atau yang akrab dipanggil Ani Yudohoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/6/2019) sore kemarin. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Politikus Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir mempertanyakan ketidakhadiran para tokoh kubu 02 Prabowo-Sandiaga Uno dalam upacara pemakaman Ibu Negara ke-6 RI Kristiani Herrawati Yudhoyono atau yang akrab dipanggil Ani Yudohoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/6/2019) sore kemarin.

Menurut Inas, Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, seharusnya sudah mampu membuka hati dan pikiran siapapun untuk jernih dan menanggalkan polemik politik antar kubu paslon pada Pilpres 2019.

“Wafatnya Ibu Ani seharusnya semakin membuka hati kita untuk melupakan adanya perselisihan pilpres, karena jabatan tidak punya arti apa-apa dalam kehidupan kita,” ujarnya seperti dilansir Senin (3/6/2019).

Sayangnya, lanjut Inas, berkah Ramadhan sama sekali tidak hadir di kubu paslon 02. “Bahkan sama sekali tidak menghormati berpulangnya salah seorang Ibu Bangsa yang keluarganya pada saat pilpres telah berjuang habis-habisan untuk Prabowo Sandi,” ucap Inas.

“Apakah Allah SWT sedang membuka mata rakyat Indonesia tentang siapa sebenarnya Prabowo Subianto? Wallahualam!” kata Inas.

Saat disinggung bahwa Prabowo dan Sandiaga Uno sedang berada di luar negeri, Inas mempertanyakan pentolan kubu 02 lainnya yang juga tak hadir di pemakaman.

“Lho yang keluar negeri, kan Prabowo-Sandi bukan? Lalu kemana Djoko Santoso? Amien Rais? Habiburokhman, dan lainnya? Termasuk Anies Baswedan! Kemana? Kemana Yusuf Martak, Haikal dan Aa Gym?” ujarnya bertanya.

Ia menambahkan jangan karena SBY mengatakan bahwa setelah pengumuman KPU maka koalisi demokrat selesai, lalu tidak lagi mau bersahabat dan bersilaturahmi.

Hal yang sama disampaikan politikus PDIP Eva Kusuma Sundari. “Kami juga bertanya-tanya walau kami menghormati pilihan untuk tidak hadir. Apapun alasannya, harusnya momen berduka ini tidak dikaitkan dengan politik,” katanya.

Menurutnya, saatnya bahasa kemanusiaan dimenangkan. “Saya yakin situasi akan jauh positif jika mereka juga hadir memberikan penguatan kepada keluarga Pak SBY. Ini merupakan momen terendah dalam keluarga SBY. Semoga mereka (kubu Prabowo) hadir di kemudian hari,” ucap Eva kepada wartawan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi wartawan, Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan posisi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat ini berada di luar negeri sehingga tidak dapat hadir dalam pemakaman Ani Yudhoyono.

“Pak Prabowo dan Sandi, kan berada di luar negeri. Begitu pulang akan segera ke tempat Pak SBY,” katanya.

Pemakaman Ibu Negara ke-6 RI Kristiani Herrawati Yudhoyono atau yang akrab dipanggil Ani Yudohoyono telah usai di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/6/2019) sore. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *