Merasa Tidak Pernah Diwawancarai, Mantan Komandan Tim Mawar Polisikan Majalah Tempo

oleh -199 views
Kantor Bareskrim Polri. (ist)

JAKARTA SELATAN, JAKARTAPEDIA.id – Mantan Komandan Tim Mawar, Mayjen TNI (Purn) Chairawan menegaskan dirinya tidak terlibat dalam kerusuhan pada 21-22 Mei lalu.

Chairawan melanjutkan, ia merasa tak pernah diwawancara Majalah Tempo soal pemberitaan berjudul ‘Tim Mawar dan Rusuh Sarinah’. Dia menegaskan kembali pemberitaan itu tidaklah benar.

“Tidak terlibat, orang yang terlibat harus diperiksa dulu, baru ditulis. Ini belum diperiksa. Seandainya terlibat, pun harus diperiksa (diwawancarai) dulu, ini kan langsung tulis,” ujar Chairawan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Saat kerusuhan pada 21-22 Mei silam, Chairawan mengaku dia hanya menyaksikan melalui saluran televisi dari kediamannya. “Kalau ditanya saya tahu atau enggak, saya tahunya dari televisi. Karena waktu itu bulan puasa, saya buka puasa di rumah,” tutur Chairawan.

Diketahui sebelumnya, Mayjen TNI (Purn) Chairawan mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan pemberitaan yang berjudul ‘Tim Mawar dan Rusuh Sarinah’ di Bareskrim Polri.

Bahkan, dia juga telah melaporkan Tempo ke Dewan Pers. Dalam pelaporan itu dibawa majalah tersebut sebagai bukti pelaporan. Demikian seperti dilansir dari detik.com, Rabu (12/6/2019). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *