Maling Sepeda di Bekasi Terekam CCTV dengan Modus Pura-pura Ikut Shalat Subuh

oleh -37 views
Ilustrasi. (ist)

BEKASI, JAKARTAPEDIA.id – Aksi pencurian sepeda milik salah satu jemaah Masjid Nurul Jannah, Jalan Cilepuk 1, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, terekam CCTV.

Video rekaman CCTV detik-detik aksi pencurian diunggah akun media sosial instagram @info_pondokgede pada, Kamis (12/11/2020) kemarin.

Dalam video tersebut memperlihatkan, pria berpakaian warna hijau dipadukan sarung warna merah melangkah masuk ke dalam area masjid.

Peristiwa ini diketahui terjadi saat pelaksanaan shalat subuh berjamaah di masjid, pria berpakaian hijau tampak berpura-pura hendak ikut menunaikan shalat.

Tetapi selang beberapa saat, pria tersebut justru keluar, dia dalam rekaman video terlihat menghampiri sepeda yang terparkir di area depan masjid.

Situasi sekitar masjid yang sepi ditambah, tidak ada kunci pengaman yang mengikat di sepeda memudahkan pelaku melancarkan aksinya.

Tanpa susah payah, pria bertubuh gempal itu membawa kabur sepeda yang diketahui milik salah satu jemaah yang tengah menunaikan salat subuh.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Pondok Gede Polres Metro Bekasi Kota Kompol Hersiantoni mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan terkait kejadian tersebut.

“Belum ada laporan, tapi tetap kita akan cek kalau itu viral, kita cari tahu lokasinya di mana dan memastikan lagi kejadiannya ke saksi-saksi,” kata pria yang akrab disapa Toni.

Warga lanjut dia, harus pro-aktif dalam melaporkan segala bentuk tindak kejahatan ke pihak kepolisian agar kasus dapat ditangani.

“Kita kan bergantung pada laporan, kalau enggak ada laporan enggak bisa dilakukan penyidikan, tapi tetap kita akan cek ke lokasi kita tanya-tanya saksi-saksi di sana,” tergasnya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *