Kemarin BTS Meal Bikin Heboh, Seperti Apa Sih Isi dan Rasa BTS Meal?

oleh -11 views
Paket BTS Meal di McDonalds. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Penjualan BTS Meal di 50 negara dunia selalu memicu kehebohan tersendiri. Tak terkecuali di Indonesia. Per Rabu (9/6/2021) kemarin, BTS Meal resmi dijual di gerai-gerai McDonald’s di seluruh Indonesia. Kehadirannya pun mengundang keramaian hingga membuat beberapa gerai McDonald’s terpaksa ditutup dan disegel Satgas Covid 19.

Banyak yang penasaran, seperti apa sih isi paket BTS Meal? Apa yang membuatnya begitu diburu para Army, alias penggemar berat BTS?

Sebenarnya satu paket BTS Meal berisikan menu yang biasa ditemui di McDonald’s mana pun di hari biasa. Paket BTS Meal berisi 1 kentang goreng ukuran medium, 9 potong McNugget nugget ayam khas McDonald’s, dan 1 cup minuman cola ukuran medium.

Yang membuatnya istimewa adalah kehadiran dua saus spesial yang disebut-sebut merupakan kegemaran tujuh personel BTS saat menikmati menu McDonald’s pilihan mereka.

Kedua saus itu adalah saus Cajun dan saus Sweet Chilli. Saus-saus ini sebelumnya hanya tersedia di McDonald’s Korea. Gara-gara McDonald’s berkolaborasi dengan BTS, kedua saus itu pun jadi mendunia.

Saus Cajun sendiri merupakan saus berwarna kuning yang kuat sekali cita rasa mustard-nya. Rasa saus ini mirip dengan mustard yang digunakan saat membuat burger, dengan rasa bawang yang cukup dominan. Di website www.mcdonalds.com disebutkan Saus Cajun mengandung 140 kalori. Wow!

Sementara saus Sweet Chilli alias Cabe Manis sangat berbeda dengan rasa Saus Cabe ala Indonesia. Saus Sweet Chilli ini terasa jauh lebih manis dibandingkan dengan Saus Cabe ala Indonesia. Teksturnya pun berbeda, dengan warna yang lebih pucat.

Saus Sweet Chilli terbuat dari tomat cabe kering dan bawang putih. Sepintas, rasanya lebih mirip dengan Saus Sweet Chilli ala Thailand yang manis, pedas, dan sedikit asam.

Dalam satu kemasannya, Saus Sweet Chilli mengandung 50 kalori.

Selain kedua saus itu, bungkus atau kemasan menu BTS Meal juga sangat menarik minat para Army. Seluruh kemasan didesain dengan logo BTS dan warna ungu khas boy band asal Korea itu. Di Indonesia, keseluruhan paket itu dikemas dalam paperbag biasa khas McDonald’s. Sedangkan paperbag spesial yang diberi logo BTS dibungkus rapi dalam plastik.

Mudah-mudahan penjelasan ini bisa mengobati sedikit rasa penasaran para Army yang tak sabar untuk segera membeli BTS Meal di gerai McDonald’s terdekat.

Ingat, jangan panik ya karena menurut McDonald’s Indonesia, menu BTS Meal akan tersedia selama sebulan ke depan. Semangat!
Asal tetap memenuhi protokol kesehatan saat membeli ke gerai McDonald’s untuk pakai masker dan atur jarak. (jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *