Lebih Banyak Pilihan, VW Golf Generasi Delapan Hadir di Pasar Otomotif

oleh -42 views
VW Golf generasi delapan hadir dengan lebih banyak varian. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Volkswagen menghadirkan VW Golf generasi ke delapan dengan bermacam-macam varian drivetrains yang memungkinkan konsumen memilih antara tenaga bensin, diesel atau hibrida.

Bahan bakar Gas atau CNG (Compressed Natural Gas) menjadi tren untuk meningkatkan kualitas udara yang lebih baik dan VW menghadirkan itu di VW Golf TGI dengan jangkauan berkisar 250 mil (400 km) dalam siklus WLTP.

VW tahu bahwa menggunakan bahan bakar gas akan memberikan manfaat bagi pengemudi di banyak negara, yang dapat membeli model ini dalam bentuk varian hatchback lima pintu dan juga wagon.

Dikutip dari CarsCoops, Kamis (22/10/2020), kapasitas tangki dari CNG ini memiliki total hingga 115 liter (30,4 galon) atau 17,3 kg (38 lbs), dengan mobil ini juga membanggakan tangki bensin dengan kapasitas 9 liter (2,4 galon).

Mesin TSI 1.5-liter 128 HP (130 PS) dikatakan efisien dan ramah lingkungan, dengan konsumsi hanya 4,3 – 4,1 kg (9,5 – 9 lbs) CNG per 100 km (62 mil), dengan 117 – 111 g / km CO2.

Yang cukup menarik, Golf TGI baru ini memiliki jangkauan yang sedikit lebih rendah dan mengeluarkan lebih banyak g / km CO2 daripada pendahulunya, yang di atas kertas mengeluarkan 98-95 g / km CO2, dengan jangkauan maksimum 262 mil (422 km).

Anda juga mendapatkan penggunaan yang lebih ramah lingkungan dari Octavia G-TEC terbaru, yang memiliki jangkauan khusus CNG sejauh 310 mil (500 km).

Menurut pembuat mobil Jerman, beralih ke mode CNG berarti emisi karbon 25 persen lebih sedikit dibandingkan dengan mesin bensin konvensional, sementara pengisian bahan bakar dengan biometana atau e-gas menghasilkan keseimbangan karbon yang lebih baik.

“Gas alam biasanya memiliki emisi yang lebih rendah daripada bensin atau solar. Gas buang mengandung karbon monoksida dan nitrogen oksida (NOx) yang jauh lebih sedikit, sedangkan jelaga atau partikulatnya minimal,” kata perusahaan tersebut. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *