Kymco X-Town 250i, Merasakan Kenyamana Motor Besar di Pusat Kota

oleh -68 views
Kymco X-Town 250i (ist/ant)

JAKARTAPEDIA.id – PT Kwang Yang Motor Co, Ltd, perusahaan Taiwan yang memproduksi berbagai skuter, sepeda motor, dan kendaraan segala medan bermerek Kymco, menghadirkan skuter matic bongsor dari kelas 250cc, yaitu Kymco X-Town 250i di Indonesia pada Juli 2020 lalu.

Bersaing dengan Yamaha X-Max dan juga Honda Forza, Kymco X-Town 250i hadir dengan dibekali kenyamanan dan juga tenaga yang cukup untuk menaklukkan segala medan di jalur Ibu Kota.

Terlihat lebih bongsor, Kymco X-Town memiliki dimensi panjang 2.235 mm, lebar 780 dan tinggi 1.370 mm. jadi, skuter bongsor asal Taiwan ini lebih panjang 50mm dari Yamaha X-Max yang memiliki dimensi 2185mm X 775mm X 1465.

Meski memiliki ukuran yang lebih panjang dan bobot kosong mencapai 190 kg. Namun, jika dinaiki motor ini sangat nyaman digunakan dan terasa enteng untuk dikendalikan saat bermanuver.

Kymco X-Town memiliki desain jok yang dikatakan sangat memberikan kenyamanan pada pengendara, terdapat undakan yang membagi jarak antar pengendara dan juga penumpang. Sehingga dapat menopang pinggang dan memberikan rasa nyaman meski berkendara jarak jauh.

Jika berbicara kenyamanan, skuter ini memang sangat memanjakan konsumen dengan kenyamanan. Terbukti, saat wartawan berkesempatan untuk merasakan langsung posisi berkendara terasa sangat nyaman.

Dengan postur tinggi 176 cm, pengendara tidak kesulitan untuk menaiki skuter ini. Posisi kaki dan tangan juga tidak merasa aneh karena ukuran yang pas dan juga posisi kaki saat berkendara dimanjakan dengan posisi yang bersandar.

Meski terlihat bongsor, skuter ini cukup lincah dan gesit untuk melintasi jalur ibu kota yang padat dan memiliki jalur yang beragam sangat nyaman untuk diajak bermanuver.

Dibekali dengan mesin kapasitas mesin 249,1cc, SOHC, FI dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 15,4kW pada rpm6500 dan torsi mesin sebesar 21,5Nm pada rpm 6500 sudah cukup untuk sekedar menjelajah lintasan ibu kota dan bahkan untuk melakukan perjalanan jauh.

Ketika menginjak gas dalam-dalam pada saat skuter diam, skuter bongsor ini tidak lemot pada saat rpm bawah. Tenaga dari motor ini cukup responsif jika pengendara menginjak gas dalam-dalam skuter ini sejak awal.

Pada bagian penerangan, skuter ini hadir dengan menggunakan bohlam H7 yang sangat terang dan pas untuk memberikan penerangan untuk berkendara pada malam hari dan juga LED running light yang semakin menguatkan rasa sporty dari X-Town.

Skuter bongsor ini memiliki simbol X yang terlihat jelas pada lampu bagian belakang, sehingga dapat terlihat jelas dari kejauhan identitas dari skuter ini yang memiliki kombinasi lampu LED yang meningkatkan visibilitas di malam hari.

Memasuki bagian instrumen multifungsi, Kymco X-Town 250i ini menggabungkan antara digital dan juga analog yang memberikan informasi seperti, Speedometer, Odometer, Oil Service, Lampu, Sein, Bahan Bakar, Temperatur Mesin, Waktu (Jam) dan Trip Meter.

Meksi demikian, untuk masalah fitur dan teknologi, skuter Taiwan ini harus mengaku kalah dengan pesaingnya yang dari Jepang. Yamaha X-Max misalnya, saat ini sudah dibekali dengan smart key, sedangkan X-Town masih menggunakan kunci biasa.

Pada tahun lalu, Kymco telah meluncurkan warna baru untuk Kymco X-Town yakni Flat Deep Blue dan Matte Silver Crystal sehingga memberikan varian lebih beragam dari yang sebelumnya yaitu Matte Blcak, Pearly White, Mate Silver Crystal.

Di Indonesia, skuter bongsor Kymco 250i ini dibanderol dengan harga rekomendasi di Jakarta dan Bekasi sebesar Rp64.5 juta on the road. Nah kali saja ada yang sedang mencari sekuter besar nih… (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *