Aplikasi Android Auto Google di Mobil Sudah Ditiadakan Lagi Loh…

oleh -58 views

JAKARTAPEDIA.id – Google telah meniadakan aplikasi “Android Auto for Phone Screens” dengan Android 12 di mobil.

Sebagai gantinya, pengendara bisa menggunakan mode mengemudi Google Assistant, yang tersedia di Google Maps, atau antarmuka Android Auto asli tersedia di mobil tertentu untuk antarmuka yang ramah mengemudi dengan ponsel Android.

“Bagi mereka yang menggunakan pengalaman di ponsel (aplikasi seluler Android Auto), mereka akan dialihkan ke mode mengemudi Asisten Google,” kata Google dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Verge, Senin (23/8/2021).

“Dimulai dengan Android 12, mode mengemudi Asisten Google akan menjadi pengalaman berkendara seluler bawaan. Kami tidak memiliki detail lebih lanjut untuk dibagikan saat ini,” imbuhnya.

Google mengatakan bahwa pengalaman mengemudi pengguna tidak berubah bagi siapa pun yang menggunakan Android Auto di mobil yang kompatibel.

Konfirmasi Google datang setelah Pengembang XDA melaporkan bahwa beberapa pengguna melihat pesan di aplikasi Android Auto for Phone Screens yang mengatakan bahwa layanan tersebut “sekarang hanya tersedia untuk layar mobil” dan mengarahkan pengguna ponsel ke mode mengemudi Google Assistant sebagai pengganti.

Sementara itu, 9to5Google melaporkan bahwa aplikasi Android Auto for Phone Screens sekarang mengatakan itu tidak kompatibel dengan perangkat Pixel yang menjalankan Android 12.

Riwayat aplikasi Android Auto sedikit berantakan, tetapi ini adalah langkah yang sudah lama dilakukan.

Kisahnya dimulai pada 2019, ketika Google memutuskan untuk membangun sebagian besar fitur Android Auto ke Android 10 sebagai fitur tingkat sistem, dan menghentikan aplikasi yang sebelumnya dapat diunduh.

Itu bagus untuk siapa saja dengan mobil yang kompatibel dengan Android Auto, tetapi siapa pun dengan kendaraan yang lebih tua akan kehilangan akses ke antarmuka ramah mengemudi yang tersedia langsung di ponsel mereka.

Rencana Google untuk pengguna ini adalah mode mengemudi Google Assistant yang baru, tetapi perangkat lunak ini tertunda, dan meskipun diumumkan pada 2019, itu baru mulai diluncurkan akhir tahun lalu (kemudian diperluas secara internasional). (rus/ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *