PKS Temui Pras Lobi Lanjutkan Rapimgab

oleh -678 views
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi. (foto: tama)

JAKARTAPEDIA.id – Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengaku telah menemui Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi (Pras) agar melanjutkan rapat pimpinan gabungan (rapimgab). Menurutnya, Pras telah memberikan disposisi untuk mengagendakan rapimgab itu kepada sekretariat dewan (sekwan).

“Kemarin saya sudah ke Pak Pras. Dia mengatakan sudah didisposisi untuk di-TL. Yang saya dengar sudah di-approve untuk di -TL. coba dicek ke sekwan udah ke dia atau belum disposisinya,” ujar Suhaimi, di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Menurutnya, tertundanya pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta dikarenakan rapimbag belum juga terlaksana hingga sekarang. Padahal, katanya, panitia khusus (pansus) pemilihan wagub DKI Jakarta telah merampungkan pembahasan tata tertib (tatib) pemilihan wagub DKI Jakarta.

“Kalau rapim, tentu saja pimpinan yang mengadakan. Pansus tinggal menunggu adanya rapim dan pansus menyampaikan laporan hasil kerja pansus,” kata Ketua Komisi B itu.

Dia berharap, pemilihan wagub DKI Jakarta bisa dilakukan secepatnya. Diakuinya, partai pengusung pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017-2022 telah, yakni PKS dan Gerindra telah melakukan lobi politik agar wagub pengganti Sandiaga Uno itu segera dipilih DPRD DKI Jakarta.

“Kita harapnya gini, kan wakil gubernur itu kaitannya dengan tugas gubernur. Kita berharap teman-teman di seluruh fraksi semangat menjalankan seluruh proses semuanya. Dan supaya ini jadi hadiahlah dari DPRD periode ini untuk masyarakat,” ucapnya.

Rencananya, pada 22 Juli kemarin DPRD DKI Jakarta akan mengagendakan rapat paripurna pemilihan wagub DKI Jakarta. Namun, pimpinan DPRD DKI Jakarta tak kunjung melakukan rapat pembahasan meski tugas pansus pemilihan wagub telah rampung membuat tata tertib pemilihan.

Wakil Ketua Pansus Pemilihan Wagub DKI Jakarta, Bestari Barus mengatakan, alasan penundaan paripurna pemilihan wagub DKI Jakarta karena masih menunggu penjadwalan rapimgab. Rapimgab untuk mengesahkan draf tata tertib (tatib) pemilihan wagub itu telah berulang kali diundur.

Rapimgab awalnya dijadwalkan pada Rabu (10/7/2019), tapi ditunda menjadi Senin (15/7/2019) karena banyak anggota Dewan yang tidak masuk. Pada Senin (15/7/2019), rapat kembali diundurkan ke Selasa (16/7/2019) karena sebagian besar pimpinan kelengkapan Dewan tidak hadir. Pada Selasa (16/7/2019), rapimgab kembali diundurkan. Pansus pemilihan Wagub DKI menyebut Sekretaris Dewan tidak mengatur jadwal dengan baik sehingga tidak ada pimpinan yang datang.

“Setelah ada rapimgab, itu untuk laporan akhir dan persetujuan untuk laksanakan paripurna pengesahan tatib dan pembentukan Panlih,” kata Bestari. (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *