Nasdem DKI Akan Rutin Temui Tokoh Agama

oleh -553 views

JAKARTAPEDIA.id-Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi Nasdem bersilaturahmi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta. Ini merupakan silaturahmi pembuka politisi Nasdem ke tokoh agama di Jakarta.

“Menjadi nasionalis itu harus dekat juga dengan tokoh agama. MUI dalam hal ini merupakan lembaga keagamaan Islam. Ke depan, kita juga akan buka silaturahmi dengan lembaga keagamaan lain, bisa Nasrani, Budha, Konghucu dan lainnya,” ujar Ketua Fraksi Nasdm DKI Jakarta, Wibi Andrino, di kantor MUI DKI Jakarta, Selasa (3/8).

Sebagai partai nasionalis, ungkap Wibi, politisi Nasdem akan selalu dekat dengan tokoh-tokoh keagamaan. Pihaknya tak segan bersilaturahmi dengan tokoh keagamaan lain di Jakarta selain MUI.

Selain itu, pihaknya konsisten mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memajukan Jakarta dan membahagiakan warganya. Untuk itu, pihaknya ingin meningkatkan ekonomi umat bersama MUI DKI Jakarta.

“Hal yang paling penting itu bukan saja membangun infrastruktur di DKI Jakarta. Tapi juga harus bisa membereskan urusan dompet dan perut warga Jakarta. Selama ini, urusan itu jadi beban pemerintah. Maka kita jajaki kerjasama untuk peningkatan ekonomi keumatan,” kata Wibi.

Ketua MUI DKI Jakarta, Munahar Muchtar mengatakan, kerjasama Nasdem dengan MUI diharapkan bisa menjadi babak baru politisi Jakarta untuk memperhatikan masalah keagamaan. Dia mengajak politisi agar masalah keumatan turut diselesaikan bersama MUI.

“Ini suatu kehormatan, kita bersilaturahim bagaimana kerjasama ke depan yang lebih baik. Karena bagaimanapun juga pengurus MUI ini sampai tingkat bawah sehingga mudah-mudahan ke depan kita berharap ada kerjasama yang baik antara Nasdem dengan MUI,” kata Munahar.

Menurutnya, kerjasama yang dimungkinkan antara Nasdem dengan MUI bisa dilakukan pada bidang keagamaan, sosial kemasyarakatan hingga perekonomian umat. Dia berharap, politisi di Jakarta termasuk Nasdem selalu dekat dengan ulama agar bisa memberikan Rahmat bagi semua masyarakat.

“Pertama saya sampaikan ke Nasdem DKI Jakarta, ini sayu gambaran bahwa sesungguhnya dengan ulama dan tokoh selalu ingin berjalan bersama-sama dalam rangka menyampaikan Jakarta ke depan yang lebih baik,” ucapnya. (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *