Prabowo Tunjuk MT Jadi Wakil Ketua DPRD DKI Lagi dan Rani Ketua Fraksi Gerindra

oleh -1.026 views

JAKARTAPEDIA.id-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerbitkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra terkait penunjukkan kembali Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta kepada Mohamad Taufik (MT) dan Ketua Fraksi Gerindra kepada Rani Mauliani. Surat keputusan yang diteken Prabowo dan Sekjen Ahmad Muzani pada Jumat (16/8) itu tersebar di kalangan wartawan.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik di kantornya. Kembalinya Taufik memegang posisi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sangat dimungkinkan sebagai bentuk penghargaan Prabowo karena perolehan kursi Gerindra di Jakarta terus meningkat.

“Iya, suratnya sudah turun dari DPP. Iya (saya jadi Wakil Ketua DPRD) dan Ibu Rani (Ketua Fraksi),” ujar Mohammad Taufik, di Jakarta, Selasa (3/9).

Menurutnya, surat keputusan itu akan segera diajukan kepada pimpinan DPRD DKI Jakarta sementara untuk kemudian nantinya ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta. Dia mengatakan, penunjukan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta merupakan hak partai atas perolehan suara saat pemilu kemarin.

“Enggak, enggak ada, itu kan hak partai masing-masing. Sesuai dengan undang-undang itu kan ketua adalah pemenang kursi terbanyak, wakil ketua terbanyak dua, terbanyak tiga, terbanyak empat, berturut-turut,”¬† katanya.

Dari desas desus internal partai, jabatan Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI dipegang Purwanto. Purwanto merupakan politisi pendatang baru yang sukses meraup suara terbesar di DPRD dengan raihan 37 ribu suara. Namun, alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD DKI Jakarta dari partai Gerindra masih alot dibahas. (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *