Nasdem Tawarkan Solusi Untuk Trotoar Bagi PKL

oleh -602 views

JAKARTAPEDIA.id-Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta menawarkan solusi bagi Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar pedagang kaki lima (PKL) bisa berjualan di trotoar. Pihaknya mendorong Anies untuk merevisi Peraturan Daerah (Perda) No 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum.

“Ya tentu (harus merevisi Perda). Dan itu juga kan ada di Undang-Undang UMKM ya, otonomi daerah mengenai penggunaan dari trotoar itu. Tidak sendirian mutlak dalam hal itu. Ini yang akan kita menjadi pembahasan serius dulu,” ujar Ketua Fraksi Nasdem, Wibi Andrino, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (9/9).

Pihaknya menganggap, keberadaan jalur pedestrian saat ini harus diberlakukan multifungsi. Sehingga, trotoar bisa dimungkinkan sebagai tempat berjualan bagi PKL yang akan mendatangkan pendapatan asli daerah bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Ya Nasdem juga berpikir bahwa trotoar itu multifungsi ya, tidak hanya digunakan untuk pejalan kaki. Kita jangan berpikir sama antara pagi dengan malam. Malam itu trotoar bisa dong dipakai buat orang berdagang, apa masalahnya? Apakah harus eksklusif digunakan pejalan kaki saja? Tidak,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Wibi mengajak seluruh anggota fraksi Nasdem bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dia berharap, Nasdem bisa bermitra baik dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memajukan Jakarta dan membahagiakan warganya sesuai visi Anies Baswedan.

“Sebagaimana kita ketahui, ketika menjadi calon legislatif sebelumnya, banyak daripada caleg Partai Nasdem yang hari ini terpilih, mengumpulkan masalah-masalah yang ada di dapilnya masing-masing, sehingga tidak mungkin permasalahan di dapil itu bisa selesai dengan hanya menjadi ataupun tugas dan wewenang seorang anggota DPRD,” jelasnya.

Menurutnya, setiap permasalahan di Jakarta tidak bisa diselesaikan satu pihak semata. Sehingga, kemitraan strategis antara partai politik dan pemerintah daerah menjadi salah satu solusi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan itu.

“Yang kedua, mengenai isu-isu yang ada di Jakarta. Isu polusi udara, isu tentang sampah, isu juga masalah pengungsi. Fraksi Partai Nasdem juga ingin berkontribusi pemikiran-pemikiran sehingga tidak hanya eksekutif berjalan sendiri, tetapi lewat kemitraan strategis ini mampu mengangkat kinerja daripada pemerintahan Pemprov DKI Jakarta agar bisa menjadi lebih baik,” ungkapnya. (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *