Nurmansjah Lubis Siap ‘Pasang Badan’ Untuk Anies Jika Dipilih Jadi Wagub DKI Jakarta

oleh -274 views
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis (tengah-red) bersama kedua putranya. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis, siap pasang badan bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, jika DPRD memilihnya sebagai pendamping DKI 1 tersebut.

“Kalau ada apa-apa, salahkan saya saja, jangan salahkan Gubernur,” katanya kepada wartawan di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Pria yang dikenal bersahaja ini menjelaskan, tugas Wagub adalah mengelola hal-hal yang bersifat internal alias dapurnya Pemprov DKI Jakarta, sehingga jika ada hal-hal yang dianggap kurang oleh masyarakat, jangan hanya Gubernur yang dikritisi, dibully dan dicaci maki, tapi juga Wagub-nya.

Meskipun demikian politisi yang akrab disapa Bang Ancah ini mengatakan, jika DPRD memilihnya menjadi pendamping Anies, dia tidak akan membuat program baru, karena selain arah pembangunan Jakarta telah tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022, juga karena Gubernur memiliki 60 kegiatan strategis daerah (KSD).

“Itu nanti satu per satu akan kita direalisasikan,” katanya.

Meski demikian mantan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2004-2009 dan 2009-2014 ini mengatakan, jika terpilih menjadi Wagub DKI, prioritas utama yang akan dikerjakannya antara lain mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan, pengembangan kewirausahaan, revitalisasi lokasi binaan (Lokbin) dan lain-lain.

Politisi yang juga seorang pengusaha kopi dengan trade merk Kopi Bang Ancah ini menegaskan, ia telah siap bekerja sama dengan Gubernur Anies Baswedan, dan merasa cocok dengannya.

“Saya kan orangnya rewel, kalau Pak Anies orangnya nggak terlalu kalem dan nggak terlalu rewel. Jadi, kami cocoklah,” katanya berkelakar.

Seperti diketahui, kursi Wagub DKI Jakarta periode 2017-2022 saat ini sudah lama kosong setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri pada Agustus 2018 untuk mengikuti Pilpres 2019.

Sebagai penggantinya, PKS dan Gerindra sebagai pengusung Anies-Sandi di Pilgub Jakarta 2017 telah mengusulkan Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.

Tak pelak, DPRD Provinsi DKI Jakarta diperkirakan akan memilih pengganti Sandi pada Februari 2020 mendatang setelah Tata Tertib DPRD disahkan dan Panitia Pemilihan Wagub dibentuk. (jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *