Fraksi PKS DKI Jakarta Tetap Dukung Kinerja Ahmad Riza Patria Dampingi Anies Baswedan

oleh -336 views
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Arifin. (foto: indra)

JAKARTAPEDIA.id – Akhirnya terpilih juga Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mendampingi Anies Baswedan dalam sisa masa jabatan hingga 2022. Ahmad Riza Patria yang diusung oleh Partai Gerindra ini mengungguli Nurmansjah Lubis yang usung dari PKS.

Namun demikian, Fraksi PKS DPRD DKI mengucapkan selamat atas terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ketua Fraksi PKS Arifin mengatakan, pihaknya akan tetap mendukung kepemimpinan pasangan Anies – Riza. Tetapi, PKS berharap Riza dapat sejalan dengan program yang saat ini sudah dilaksanakan sebagian oleh Anies.

“Kami dari fraksi PKS mengucapkan selamat terpilihnya Pak Riza. PKS akan tetap mendukung pemerintahan Anies. Akan tetapi kami berharap keduanya dapat bejalan beriringan,” ujar Arifin di gedung DPRD, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020).

Arifin mengungkapkan, perolehan suara yang cukup signifikan diperoleh Riza merupakan gambaran dari perpolitikan nasional.

“Kalau Anda tanya soal kenapa bang Ancah kalah dan hanya suara dari anggota fraksi, itulah politik. Dan itu dapat digambarkan dari politik nasional. Padahal dalam survei kita, warga Jakarta berharap calon kita bang Ancah dapat memenangkan pemilihan,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS, Nurmansjah Lubis berharap Riza Patria harus membantu gubernur untuk merealisasikan realokasi anggaran dalam penanganan Covid-19.

“Selamat bang Riza Patria sudah menjadi cawagub terpilih untuk DKI Jakarta. Dan mudah2an secara support penuh akan mendukung pak Anies dalam menjalankan pemerintahan di DKI Jakarta dengan segela kepelikan masalahnya,” ujar Nurmansjah.

“Corona virus ini jadi persoalan yang sangat serius, sehingga refocusing baudget menjadi penting sekarang. Bagaimana menyediakan anggaran penanganan korona dari efesiensi APBD,” katanya.

“Saya harap bang Riza membantu pak Anies agar tidak terlalu pusing merealisasikan anggaran untuk penanganan covid ini. Baik untuk memenuhi biaya alat kesehatan, nutrisi petugas medis dan berkaitan dengan tenaga kerja yang sampai sekarang carut marut penghasilannya,” jelasnya.

“Sekali lagi itu hasil voting, PKS mendapatkan 17 suara, padahal PKS punya 16 suara dan mendapatkan satu suara misterius. Berarti dia fans berat ane,” pungkasnya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *