Astaga! Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid-19 Melampaui 50 Persen

oleh -22 views
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, kapasitas tempat tidur pasien Covid-19 di Jakarta sudah terisi 50 persen lebih. “Provinsi DKI Jakarta pun menjadi salah satu dengan bed occupancy rate yang meningkat. Kini melampaui 50 persen,” kata Prasetyo dalam akun instagram-nya @prasetyoedimarsudi, Rabu (9/6/2021).

Karena BOR yang sudah berada di atas 50 persen, Prasetyo mengatakan dia sudah mengingatkan jajaran Pemprov DKI Jakarta bahwa virus corona SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19 semakin mengancam.

“Sebagai buktinya kasus aktif mingguan di Jakarta kembali melonjak dibandingkan dengan sebelumnya,” kata politisi dari PDIP ini.

Dia meminta Pemprov DKI Jakarta, khususnya Pemerintah Kota Jakarta Selatan, untuk meningkatkan tingkat kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

Tidak hanya disiplin protokol kesehatan, Pemprov DKI juga diminta untuk melakukan pengawasan lebih baik, terutama di sektor perkantoran. “Upaya pemerintah untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan 3T; tracing, testing, dan treatment juga harus terus dilakukan secara simultan serta Pemerintah Kota Jakarta Selatan juga wajib mensukseskan vaksinasi Covid-19 sebagai ikhtiar mengakhiri pandemi,” katanya.

Data kasus Covid-19 di DKI Jakarta hingga 8 Juni 2021, angka kumulatif di Jakarta mencapai 437.087 orang. Total pasien sembuh mencapai 417.997 orang, pasien aktif Covid-19 di angka 11.612, dan korban meninggal dunia mencapai 7.478 orang. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *