Rumah Menteri PUPR di Bekasi Digusur Untuk Jalan Tol Becakayu

oleh -196 views
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Penggusuran bangunan untuk dijadikan fasilitas umum seperti jalan tol sudah biasa terjadi di Indonesia. Namun bila yang digusur untuk pembangunan jalan tol itu adalah rumah menteri yang justru menjadi pimpinan pembangunan jalan tol tersebut, ini hal yang tidak biasa. Itulah yang terjadi pada rumah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Bekasi.

Kabar soal rumah Basuki bakal digusur disampaikan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD lewat cuitannya di twitter, Rabu (15/5/2019).

Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Bekasi akan digusur untuk proyek jalan tol. Padahal dialah yang menjadi pemimpin pembuatan jalan.

Dulu diberitakan ada pejabat daerah yang membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat untuk Pak Basuki, tulis Mahfud.

Cuitan Mahfud di twitter pun langsung dibanjiri komentar warganet yang bernada positif mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Menteri PUPR.

Basuki disebut-sebut sebagai arsitek di belakang suksesnya pembangunan infrastruktur di Indonesia belakangan ini.

Sebelumnya, Basuki memang pernah bercerita bahwa rumahnya di Bekasi bakal tergusur karena pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *