Usai Jumat’an, Massa FPI dan Pro Prabowo Datangi Kantor Bawaslu Lagi

oleh -194 views
Massa pro paslon no 2 Prabowo-Sandi mulai mendatangi kantor Bawaslu RI di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019). Massa bergerak usai salat Jumat dari Masjid Istiqlal. (ist)

JAKARTA PUSAT, JAKARTAPEDIA.id – Massa pro paslon no 2 Prabowo-Sandi mulai mendatangi kantor Bawaslu RI di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019). Massa bergerak usai salat Jumat dari Masjid Istiqlal.

Dari pantauan di lokasi, massa mulai mendatangi kantor KPU sekitar pukul 13.00 WIB. Sebagian massa yang hadir terlihat mengenakan seragam putih bertuliskan FPI. Begitu juga dengan massa lainnya yang terlihat mengenakan pakaian bernuansa putih.

Massa membawa serangkaian poster yang bertuliskan ‘KPU Jangan Curang’ hingga ‘Audit Forensik IT KPU’. Massa juga membawa bendera Merah Putih. Ada juga yang membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid.

Massa terlihat berkumpul di sekitar gedung Bawaslu, yang tepat berada di depan pusat perbelanjaan Sarinah, dan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Halte Sarinah. Beberapa massa menyeberangi zebra cross dari Sarinah menuju Bawaslu sambil menyerukan takbir.

Sementara terlihat juga kendaraan taktis polisi seperti Barracuda dan water canon siaga di pintu samping kantor Bawaslu (Jalan Wahid Hasyim). Petugas kepolisian juga menyisir bagian JPO. Kepolisian meminta agar JPO disterilkan dan tak ada yang boleh berada di atas JPO kecuali berkepentingan untuk naik bus TransJakarta.

Caleg PAN Eggi Sudjana yang pada Kamis kemarin juga berdemo di depan Bawaslu mengaku hari Jumat ini dia akan kembali datang ke Bawaslu bersama GNPF Ulama dan PA 212.

“Ya, dari Istiqlal kita insyaallah, kalau menurut agenda yang saya tahu akan mendeklarasikan kemenangan Prabowo-Sandi. Setelah itu mempersoalkan kecurangan-kecurangan yang ada. Saya sudah sebut Pasal 463 UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, itu ada perintah harus dibatalkan paslon itu,” kata Eggi pada Kamis (9/5/2019) kemarin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *