Usai Pengumuman Hasil Pilpres, Situasi Monas, Istana, dan MK Lengang

oleh -279 views
Usai pengumuman Pemilu 2019, Situasi Monas Lengang. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Kawasan Monumen Nasional (Monas), Istana Kepresiden, dan kantor Mahkamah Kontitusi (MK) masih terpantau lengang sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil pemilu 2019, Selasa (21/5/2019) dini hari WIB.

Hasil pengamatan terpantau bahwa kawasan sekitar Monas masih sepi dari kerumunan massa. Kondisi arus lalu lintas juga terpantau normal baik dari arah Harmoni menuju Kota Tua, maupun ke arah Tanah Abang dan sebaliknya.

Namun demikian pihak kepolisian dan TNI disiagakan di sekitar kawasan Monas khususnya yang mengarah ke Istana Merdeka. Barikade kawat berduri hanya digelar di dekat pintu silang dekat Posko Pengamanan Polres Metro Jakarta Pusat.

Sesekali kelompok TNI menggunakan sepeda motor trail dalam jumlah 15-20 personel berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Mereka juga tampak mengelilingi sekitar kawasan silang Monas dengan jumlah satu regu berbaris dan menyanyikan lagu kebangsaan dan kesatuannya masing.

Sedangkan untuk lokasi Mahkamah Konstitusi yang berada di lokasi tak jauh dari Istana Merdeka juga tampak lengang. Belum ada tanda-tanda perwakilan dari pihak BPN Prabowo-Sandi yang datang untuk menggugat hasil rekapitulasi KPU.

KPU telah mengumumkan hasil pemillu 2019 pada Selasa (21/5/2019) dini hari WIB. Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin meraup 85,6 juta suara dari 154,2 juta suara sah atau 55,50%, sedangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno 68,6 juta suara atau 44,50%. Selisih angka keduanya mencapai 16,9 juta suara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *