Warga Sambut Pelayanan Jemput Bola Pembuatan KIA

oleh -90 views
Ilustrasi Kartu Identitas Anak. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Pelayanan sistem jemput bola atau keliling pembuatan Kartilu Identitas Anak (KIA), diserbu warga wilayah Pamulang. Mereka berharap ada penambahan hari karena banyak warga kehabisan formulir.

“Jangan hanya sehari dong pelayanan sistem jemput bola pembuatan KIA karena banyak yang kehabisan formulir hingga Pk. 16:00,” kata Ny. Aris Munadar, warga Pamulang, seperti dilansir dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Kuota pembuatan KIA yang disediakan hanya 500 formulir tapi yang mau bikin lebih dari yang disiapkan, sehingga banyak tidak bisa mengurus karena jumlahnya lebih dari 750 orang antre.

Seharusnya ada tambahan waktu pembuatan KIA, ujarnya karena banyak warga yang ingin membuat KIA untuk anaknya. “Paling tidak pelayanan keliling di halaman kantor Kec. Pamulang dilakukan dua atau tiga hari, ” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel Dedi Budiawan, program layanan keliling ini sebagai cara pihaknya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Tangsel yang tidak bisa mengakses secara on line.

Program pelayanan keliling ini juga akan dilakukannya di setiap Kecamatan yang ada di Tangsel secara berkala. “Mereka yang kehabisan formulir atau tidak mendapatkan kouta hari ini dapat mendafatar melalui on line atau datang ke kantor Disdukcapil maupun Living World, Alam Sutera, ” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *